Google AdSense adalah platform periklanan web terbesar saat ini, dan dia yang memberdayakan iklan-iklan di hampir setiap situs web di luar sana. Aplikasi Android dan iOS telah menawarkan cara untuk dengan cepat memeriksa penghasilan dan data lainnya saat dalam perjalanan, tetapi sekarang Google menutupnya demi aplikasi web seluler.

Dalam sebuah posting blog, tim AdSense menulis, “kami akan memfokuskan investasi kami pada antarmuka web seluler AdSense dan melakukan sunsetting aplikasi iOS dan Android saat ini. Dengan berinvestasi dalam aplikasi web umum yang mendukung semua platform, kami akan dapat memberikan Fitur AdSense yang dioptimalkan untuk seluler jauh lebih cepat daripada yang kita dapat hari ini. ”

Rencana saat ini adalah untuk aplikasi asli akan dihentikan “dalam beberapa bulan mendatang,” dengan penghentian penuh pada akhir tahun ini. Tidak terlalu mengejutkan bahwa aplikasi seluler akan hilang, mengingat tidak ada yang diperbarui dalam lebih dari satu tahun – pembaruan iOS terakhir adalah pada November 2017, dan pembaruan Android terakhir sebulan kemudian.

Referensi

https://adsense.googleblog.com/2019/07/intention-to-deprecate-apps.html