Ketika kita perlu mencari sesuatu, maka Google atau Bing akan menjadi pilihan pertama yang terlintas dalam pikiran. Tetapi Google dan Bing tidak akan memberikan semua informasi tersembunyi yang ada di Dark Web. Google memiliki kemampuan untuk melacak setiap langkah users di Internet saat teman-teman mencari (searching) melalui Google. Jika teman-teman tidak ingin google mengumpulkan informasi pribadi dan aktivitas online, teman-teman harus menjaga Anonimitas diri di internet.

Deep web juga dikenal sebagai invisible web, istilah ini merujuk pada repositori luas konten yang mendasarinya, seperti dokumen dalam basis data yang tidak dapat dijangkau oleh perayap web (web crawlers). Karena sebagian besar profil pribadi, catatan publik, dan dokumen terkait orang lain disimpan dalam basis data dan bukan pada laman web statis, sebagian besar informasi berkualitas tinggi tentang orang tidak terlihat ke mesin pencarian biasa. Karena algoritme pencarian yang cermat dan terus diperbarui, sangat mudah untuk menemukan barang, konten , atau informasi yang diperlukan .

Mengapa Google tidak memberikan Hasil Pencarian Deep Web?

Google tidak akan memberikan hasil pencarian yang tidak diindeks oleh world wide web (WWW).

Saat mengakses deep web, sebenarnya tidak menjelajahi server-server yang saling terhubung, akan tetap terhubung dengan internal di jaringan Tor yang memberikan keamanan dan privasi kepada semua orang secara setara.

Menurut Peneliti, hanya 4% dari Internet yang terlihat oleh umum dan 96% Situs Web dan Data yang tersembunyi berada di Deep web

Deep web berisi banyak Kegiatan ilegal termasuk Narkoba, Weapon Dealing, alat peretasan yang sangat canggih, Pornografi Ilegal, rahasia Militer Pemerintah, dan Aktivitas ilegal lainnya.

Pengecualian Robot

Dokumen robots.txt adalah dokumen yang memberi tahu mesin pencari untuk mencatat dan menyimpan file dan direktori yang tidak boleh diindeks. Jika robots.txt ini diatur, itu akan menghalangi halaman-halaman tertentu agar tidak terdaftar dan kemudian tidak akan terlihat oleh mesin pencarian.

Mungkin sebagian besar teman-teman tidak mengetahui hal ini. Berikut saya rangkum 11 Deep Web Search Engine yang memberikan informasi yang tidak bisa didapatkan di Google dan Bing.

pipl

Permintaan-mesin Pipl membantu Anda menemukan halaman web dalam yang tidak dapat ditemukan di mesin pencari biasa. Tidak seperti Search engine lainnya seperti Google dan Bing, Pipl menyediakan hasil pencarian yang diambil dari Deep Web. Pipl robots diatur untuk berinteraksi dengan database pencarian dan mengekstraksi fakta, detail kontak dan informasi terkait dari profil pribadi, direktori anggota, publikasi ilmiah, catatan pengadilan, dan berbagai sumber dalam deep web.

Menurut Pipl, mereka menggunakan analisis bahasa tingkat lanjut dan algoritma peringkat untuk membawa informasi yang paling relevan tentang seseorang dalam satu halaman hasil yang mudah dibaca.

my life

Halaman Publik My life dapat mencantumkan data seseorang termasuk usia, tempat tinggal di masa lalu dan saat ini, nomor telepon, alamat email, pekerjaan, instruksi, foto, kerabat, riwayat yang lebih kecil dari yang diharapkan dan segmen survei individu yang mendesak individu My life lain untuk menilai satu sama lain.

Untuk dapat menggunakan layanan ini harus membayar $ 6,95 Dolar AS, dan dapat menggunakan layanan ini selama satu bulan dan mendapatkan laporan lengkap dan segala macam informasi menarik. My life memiliki lebih dari 225 juta Halaman Publik dengan data tentang hampir semua orang di Amerika, 18 tahun dan lebih.

Menurut My life, “Open Page tidak dapat dihapus” dan “hanya individu premium yang dapat menyembunyikan konten di Halaman Publik mereka dan membuang informasi dari sumber pertama.

Yippy

Yippy sebenarnya Metasearch Engine (mendapat hasil dengan menggunakan indeks web lain), saya menyertakan Yippy di sini karena memiliki tempat dengan pintu masuk perangkat yang mungkin ditempati klien web, misalnya, seperti email, game , video dan sebagainya.

Yippy menjadi situs keluarga yang ramah dan khusus perlindungan (Privasi). Sama sekali tidak seperti Google, Yippy tidak menyimpan riwayat penggunanya. Mereka menegaskan 5 juta situs yang tidak diinginkan telah diblokir dari indeks untuk melindungi pencarian sensitif. Misal pencarian [alkohol] akan menampilkan hasil alkoholik, kelompok anonim, bukan sebuah halaman Wikipedia tentang apa itu alkohol.

Jadi Yippy tidak baik untuk orang yang mencari informasi.

Surfwax

Pencarian SurfWax tersedia sebagai layanan gratis dan berlangganan. Situs pencarian dibundel dengan sejumlah fitur selain pencarian biasa. Fitur-fiturnya meliputi:

  • Focus link untuk menambahkan “kata fokus” yang dapat Anda tambahkan ke pencarian. Kata fokus adalah istilah yang lebih sempit atau lebih luas yang dapat digunakan untuk memperluas atau mempersempit pencarian Anda.
  • SiteSnaps highlight (simbol kaca yang menguatkan ke salah satu sisi hasil) untuk mendapatkan rundown dari halaman situs web dan selanjutnya untuk mengenali apa istilah motor dianggap sebagai yang bersangkutan.
  • ResultStats highlight memiliki pengukuran pada mata air dari sejumlah besar hasil dan waktu yang dibutuhkan untuk memulihkan hasil.

Menurut Surfwax, On waves, Surfwax membantu peselancar memegang papan selancar mereka untuk berselancar Web, SurfWax membantu Anda mendapatkan pegangan terbaik pada informasi dan menyediakan penggunaan terbaik dengan hasil pencarian yang relevan.

Desain / UI SurfWax adalah yang pertama melakukan pencarian proses visual dengan mengintegrasikan pencarian berbasis-makna dengan elemen pencari pengetahuan utama untuk asosiasi dan recall yang efektif.

whyback Machine

Whyback Machine adalah front end untuk pengumpulan halaman Web terbuka dari Internet Archive’s. Ini menggabungkan lebih dari 100 terabytes tanggal β€” pertemuan kolosal dengan prasyarat penyimpanan yang sangat besar. Whyback Machine memberikan akses ke informasi melalui URL. Ini bukan konten yang dapat diakses β€” users harus mengetahui URL yang benar dari halaman Web tertentu, atau mungkin situs web, untuk memiliki kapasitas untuk memasukkan chronicle.

Internet Archive’s memungkinkan publik untuk mengunggah dan mengunduh materi digital ke kelompok datanya, tetapi sebagian besar datanya dikumpulkan secara otomatis oleh web crawlers nya, yang berfungsi untuk melestarikan sebanyak mungkin web publik.

Wayback Machine berisi lebih dari 150 miliar web dan juga mengawasi salah satu proyek digitalisasi buku terbesar di dunia.

Google Scholar

Google Scholar (Google Cendekia) memungkinkan untuk menelusuri berbagai literatur akademis. Ini mengacu pada informasi dari penerbit jurnal, repositori universitas, dan situs web lain yang telah diidentifikasi sebagai ilmiah.  Google Scholar dirancang untuk membantu menemukan sumber ilmiah yang ada di topik tertentu. Teman-teman dapat mengkonfigurasi Google Scholar untuk mengizinkan akses otomatis ke langganan NCSU Library ke jurnal dan database

DuckDuckgo

Mesin pencari deep web ini seperti banyak mesin pencari web dalam lainnya dalam daftar ini, ini juga dapat digunakan untuk mencari web biasa β€” memiliki antarmuka yang bersih dan mudah digunakan dan tidak melacak histori. Opsi untuk topik pencarian tidak terbatas dan bahkan dapat menyesuaikannya untuk meningkatkan pengalaman. DuckDuckGo menekankan kembali hasil terbaik daripada hasil paling banyak dan menghasilkan hasil dari lebih dari 400 sumber individu, termasuk situs crowdsourced utama seperti Wikipedia dan mesin pencari lainnya seperti Bing, Yahoo, Yandex, dan Yummly.

Fazzle

Fazzle adalah indeks web meta yang dapat diakses dalam bahasa Inggris, Prancis, dan Belanda. Fazzle memiliki lebih dari 120 indeks web yang diubah untuk menampilkan hasil cepat dan tepat yang digabungkan dengan tampilan halaman di samping setiap posting. Item pencarian Fazzle menggabungkan antara Web, Downloads, Images, Videos, Audio, Yellow Pages, White Pages, Shopping dan News.

not evil

Tidak seperti mesin pencari Tor lainnya, not Evil adalah mesin pencari dalam jaringan TOR. Sesuai fungsi dan kualitasnya, ia sangat kompetitif dengan para pesaingnya. Tidak ada iklan dan pelacakan. Karena algoritma pencarian yang cermat dan terus diperbarui, sangat mudah untuk menemukan barang, konten, atau informasi yang diperlukan. Not Evil dapat menghemat banyak waktu dan menjaga kerahasiaan total.

Antarmuka pengguna sangat intuitif. Perlu dicatat bahwa sebelumnya proyek ini secara luas dikenal sebagai TorSearch.

start Page

Jika Anda khawatir tentang privasi, Ixquick’s Start Page adalah salah satu mesin pencari terbaik yang tersedia, bahkan jikatidak menggunakan Tor. Tidak seperti mesin pencari lainnya, Start Page tidak merekam alamat IP dan memungkinkan untuk menyimpan rahasia histori pencarian. Sungguh menyebalkan bahwa Google tahu segalanya tentang penggunanya. Start Page adalah alat untuk melakukan riset tanpa membagikan informasi tentang diri Anda dengan orang lain.

Spokeo

Berkat 12 miliar catatan publik yang melahirkan Spokeo, pemeriksaan telepon balik dapat memberikan data terbaru tentang pemilik nomor telepon terbaru. Jadi, setelah menjalankan pencarian, akan ada lokasi, alamat email, profil media sosial dan bahkan catatan kriminal tambahan di layanan. Situs web ini sangat sederhana digunakan, cukup isi 10-digit nomor telepon di saluran khusus dan tekan “Cari”.

Spokeo dapat digunakan jika ingin mencari anggota keluarga atau teman yang hilang, orang yang dicintai, hindari scammer, temukan petunjuk lebih lanjut tentang orang tersebut, periksa siapa yang menelpon, temukan kesempatan lain untuk menghubungi orang dan lain-lain.

5/5 (2 Reviews)