Daftar Emulator Android Gratis Terbaik Untuk Windows 10/8.1/7

  1. Bluestacks
  2. Nox
  3. MeMu
  4. Remix OS Player
  5. Droid4X
  6. Genymotion
  7. Xamarin Android Player
  8. Andy
  9. Koplayer

Kita semua pasti tau tentang Windows 10 Mobile, tetapi faktanya adalah saat ini semakin banyak pengguna yang menggunakan Android. Namun, banyak juga dari pengguna Android yang menggunakan komputer mereka untuk menjalankan Android , jadi pada artikel ini saya akan memberitahukan teman-teman emulator Android terbaik khususnya untuk PC dengan sistem operasi Windows.

Emulator Android terbaik untuk Windows

BlueStacks

Bluestacks merupakan emulator Android yang paling terkenal (didirikan 8 tahun yang lalu). Bluestacks juga merupakan emulator Android yang paling banyak digunakan. Emulator ini benar-benar gratis dan setelah saya mencoba beberapa tes, saya menyimpulkan bahwa ini adalah emulator Android terbaik untuk Windows 7, Windows 8 / 8.1 dan Windows 10, mungkin juga dengan Mac.

BlueStacks saat ini mampu menjalankan 98% dari aplikasi yang ada di dalam Google Play Store di PC Windows, selama teman-teman menjalankannya pada sistem operasi Windows 7 atau yang lebih baru. Ini adalah Android App Player yang saya rekomendasikan untuk memvirtualisasikan pengalaman Android teman-teman sebagai perangkat lunak Windows tanpa membahayakan sistem pada sistem operasi windows.

Secara umum, Bluestacks adalah yang terbaik untuk memainkan game Android di komputer, tetapi tidak menjadi masalah jika digunakan untuk keperluan lain juga. Ini juga sangat mudah digunakan, bahkan jika teman-teman bukan pengguna ‘mahir’.

Official Website

Nox Player

Nox adalah alternatif untuk emulator Android yang cukup bagus untuk memainkan game Android di PC teman-teman. Untuk melengkapi pengalaman bermain game, Nox menawarkan beberapa utilitas dan fitur tambahan, seperti dukungan untuk keyboard dan mouse komputer, serta gamepad.

Kadang-kadang emulator ini bisa lambat, akan tetapi untuk keseluruhan cukup memuaskan. Dan emulator ini juga tidak disertai dengan perangkat lunak tambahan.

  • Kompatibel dengan Windows
  • Mendukung gamepad / keyboard
  • Kompatibel dengan x86 dan AMD

Official Website

MeMu

MeMu adalah emulator Android yang cukup hebat. Emulator ini dibuat hanya untuk satu tujuan, yaitu gaming. Mendukung chipset AMD dan Intel, emulator Android ini bekerja di setiap komputer. Selain itu emulator Android Ini juga mendukung Android KitKat, Lollipop dan Android Jelly Bean. Ini membuatnya sangat kuat dan menempatkan dirinya pada posisi yang baik.

Teman-teman dapat bermain dan menjalankan hampir setiap aplikasi dan game. Dari semua fitur-fiturnya, berikut ini yang paling penting dan menjadi pertimbangan dengan emulator Android lainnya:

  •  Berbagi file antara Android dan Windows PC
  • Simulasi lokasi GPS (Fake GPS)
  • Tonton pertunjukan langsung dan saluran TV
  • Instalasi APK cepat
  • Pengalaman hebat dengan desktop penggunanya yang dirancang dengan baik

Official Website

Remix OS

Remix OS Player adalah emulator Android terbaru untuk PC Windows dan satu-satunya yang memungkinkan pengguna untuk memainkan beberapa game secara bersamaan (multitasking). Berkat emulator ini, teman-teman dapat menjalankan aplikasi dan game Android di banyak jendela di PC teman-teman, dan mengobrol dengan gamer lain secara bersamaan. Remix OS Player berbasis pada Android Marshmallow yang berarti teman-teman dapat menikmati aplikasi dan game terbaru yang ditawarkan Android.

Remix OS Player benar-benar gratis, gratis untuk diunduh, gratis untuk bermain, dan bebas untuk diperbarui. Emulator ini hadir sebagai “.exe” file, yang membuat instalasinya menjadi sangat sederhana dan mudah untuk pengguna biasa.

Persyaratan sistem yang disarankan adalah sebagai berikut:
  • Windows 7 (64-bit) atau lebih baru
  • Core i3 (Merekomendasikan Core i5 atau Core i7)
  • RAM 4GB
  • Penyimpanan 8GB (Rekomendasikan 16GB)
  • Teknologi Virtualisasi Diaktifkan di BIOS
  • Anda dapat mengunduh Remix OS Player secara gratis dari Jide Technology.

Official Website

Droid4x

Droid4x adalah emulator Android yang relatif baru, tetapi itu tidak mengurangi value-nya, karena ini adalah salah satu pilihan terbaik untuk mensimulasikan Android di komputer teman-teman. Bahkan ada beberapa perbaikan yang bagus dari emulator Android ini, sejak versi pertamanya. Salah satu hal yang paling menarik tentang emulator ini adalah add-ons, yang membuat emulator ini semakin berguna dan bermanfaat.

Official Website

Genymotion

Dan sekarang emulator Android untuk developer atau pengembang khususnya Aplikasi dan Game berbasis Android! Genymotion benar-benar emulator Android terbaik yang bisa teman-teman gunakan, jika teman-teman ingin mengembangkan game Android di komputer. Ini dapat mensimulasi aplikasi dan game di berbagai perangkat Android, tanpa mengharuskan teman-teman untuk memiliki perangkat tersebut.

Selain itu, selain memilih perangkat Genymotion juga dapat mengatur berbagai versi Android, sehingga teman-teman dapat merasakan bagaimana aplikasi dan game bekerja di lingkungan yang berbeda. Teman-teman juga dapat dengan mudah beralih antar perangkat, sesuai keinginan teman-teman.

NOTE:

Genymotion ini bagus untuk pengembang, tetapi tidak terlalu bagus untuk pengguna biasa.

Official Website

Xamarin Android Player

Xamarin Android Player, mungkin adalah emulator Android yang paling tidak dikenal dalam daftar ini, tetapi bukan berarti itu tidak baik. Ini sebenarnya berjalan dengan baik pada PC dengan sistem operasi Windows, dan seperti yang ditunjukkan beberapa tes, ini hampir sepenuhnya tanpa bug. Ini emulator sepenuhnya kompatibel dengan Windows 7, 8, 8.1 dan 10, sehingga teman-teman tidak perlu khawatir tentang itu.

Seperti Genymotion, Xamarin juga lebih berfokus pada pengembangan Aplikasi berbasis Android, menawarkan pengalaman pengguna yang sederhana. Xamarin sepenuhnya gratis untuk diunduh.

Official Website

Andy

Andy adalah emulator Android yang relatif baru untuk pengguna PC dengan sistem operasi Windows, saya sarankan untuk teman-teman mencoba.

Andy mendukung beberapa fitur unik yang tidak didukung oleh semua emulator Android lainnya, seperti bermain game di komputer teman-teman dari jarak jauh dari ponsel, dukungan ARM, dan kemampuan untuk menginstal aplikasi secara langsung, menggunakan browser desktop.

Berikut ini rincian semua fitur terpentingnya:
  • Menyediakan sinkronisasi tanpa batas antara desktop dan perangkat seluler
  • Menghubungkan Windows / Mac dengan aplikasi Android untuk menjalankan, melihat pemberitahuan, dan penyimpanan
  • Mengaktifkan unduhan aplikasi dari browser desktop apa pun langsung ke Andy OS
  • Memastikan OS Android paling mutakhir setiap saat
  • Membawa aplikasi seluler komunikasi dan hiburan favorit teman-teman ke desktop

Dan juga, teman-teman mungkin ingin menunggu sedikit lama agar instalasi selesai. Dan hal yang penting untuk dipertimbangkan adalah: jika ada sesuatu yang tidak jelas, silakan memeriksa FAQ untuk memastikan teman-teman mendapatkan bantuan yang tepat.

UPDATE:

Andy tidak lagi mendukung mesin 32-bit.

Official Website

Koplayer

Koplayer adalah aplikasi berperingkat baik yang benar-benar gratis dan memungkinkan teman-teman membuka semua aplikasi dari Google Store. Emulator Android ini menggunakan teknologi Kernel x86 baru yang seharusnya membuatnya lebih cepat, lebih baik, dan lebih kompatibel daripada emulator lainnya. Koplayer kompatibel dengan Windows 7, 8 / 8.1 dan 10.

Emulator Android ini mendukung gamepad, mouse, dan keyboard sehingga permainan teman-teman bisa lebih menyenangkan. Ini juga menawarkan beberapa fitur menarik untuk kamera, keyboard, dan mikrofon. Itu memungkinkan teman-teman untuk merekam permainan teman-teman, membuat tangkapan layar (screen recording), dan membagikannya dengan teman-teman Anda.

Official Website

5/5 (3 Reviews)