Google Chrome adalah salah satu browser web paling populer di dunia dan menurut saya itu juga browser yang paling bagus dengan fitur yang lengkap. Jika teman-teman sudah menggunakan Google Chrome maka teman-teman pasti tahu bahwa browser ini bekerja dengan sangat efisien bahkan jika teman-teman memiliki banyak tab terbuka.

Tetapi jika teman-teman menginginkan lebih banyak fitur, teman-teman bisa memasang atau menginstal ekstensi, dengan ekstensi teman-teman dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi browser.

Pada artikel ini, saya akan memperkenalkan beberapa ekstensi untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi dari penggunaan Google Chrome. Bahkan dengan ekstensi ini teman-teman dapat meningkatkan kualitas berselancar teman-teman menjadi lebih mudah dan lebih produktif. Untuk penggunaan yang baik teman-teman dapat menyesuaikan nya dengan kebutuhan teman-teman sendiri.

Jot

Jot adalah ekstensi yang cukup sederhana namun fungsinya sangat bermanfaat.

Saat teman-teman membuka tab baru di Chrome, teman-teman akan melihat halaman yang paling sering teman-teman kunjungi. Jika teman-teman menginstal Jot, halaman akan menampilkan catatan saat membuka tab baru. Teman-teman dapat menyimpan tugas harian dan menulis catatan untuk pekerjaan atau riwayat pencarian teman-teman. Sebagai bonus tambahan ekstensi ini juga akan menampilkan pemandangan yang indah yang dapat membuat mata teman-teman menjadi fresh lagi.

Todoist

Ekstensi ini menawarkan fungsi yang sama seperti sebelumnya. Namun aplikasi ini dapat disinkronkan dengan perangkat yang berbeda. Ini adalah solusi terbaik, teman-teman bisa melakukan pekerjaan di mana saja dan kapan saja.

Feedly

Feedly adalah ekstensi blog yang sangat populer. Dengan ekstensi ini, teman-teman dapat mengumpulkan artikel dan situs web favorit teman-teman di dalam satu tempat yang sama. Feedly juga dapat disinkronkan ke beberapa perangkat. Yang harus teman-teman lakukan adalah membuat akun, dan teman-teman akan memiliki akses ke konten yang dikompilasi di salah satu perangkat yang teman-teman gunakan.

Clipper Web Evernote

Ekstensi Evernote Web Clipper sangat populer di kalangan pengguna Google Chrome. Jika teman-teman sudah menginstal Evernote maka ekstensi ini akan diatur dengan sangat cepat.

Evernote Web Clipper ditandai dengan tinjauan umum. Jika teman-teman memiliki halaman yang terbuka tetapi ingin melihat kontennya nanti, cukup dengan klip ke lokasi yang sesuai dan konten akan disimpan ke akun Evernote. Itu tidak hanya menyimpan bookmark tetapi juga seluruh konten halaman. Sangat membantu jika halaman diperbarui dan teman-teman ingin membaca konten yang sudah kadaluwarsa tersebut.

Save to Pocket

Pocket juga dapat menyimpan seluruh konten halaman web. Seperti halnya ekstensi Clipper Web Evernote, teman-teman juga dapat membaca setiap konten halaman secara offline

StayFocusd

Ada beberapa situs web dengan banyak sekali konten. Teman-teman kadang menghabiskan waktu hingga berjam-jam di jejaring sosial atau menonton video di YouTube dan melupakan pekerjaan teman-teman. Dengan StayFocus teman-teman akan terbantu untuk tetap berkonsentrasi pada pekerjaan.

Dengan ekstensi ini teman-teman dapat memblokir beberapa situs web yang dapat menganggung produktivitas teman-teman. StayFocus berfungsi seperti kontrol orang tua. Teman-teman dapat melindungi diri dari godaan setan yang terkutuk :v Dengan tidak menjelajahi halaman-halaman tertentu di Internet.

Noisli

Sulit menemukan musik latar yang tepat untuk bekerja. Dengan musik-musik klasik teman-teman mungkin akan semakin lelah, atau mungkin bingung dengan banyaknya musik-musik favorit. Noisli menawarkan suara latar belakang yang sangat menyenangkan yang memungkinkan teman-teman berkonsentrasi pada pekerjaan. Dengan suara dan ritme yang selaras dapat meningkatkan kinerja kerja dan dapat melakukan pekerjaan teman-teman menjadi lebih produktif.

Untuk menggunakan ekstensi ini teman-teman mungkin perlu waktu untuk menyesuaikan Noisli dengan kebutuhan teman-teman.

Minimalist for Everything

Minimalist for Everything menawarkan versi web yang lebih ramping. Hanya konten penting yang ditampilkan. Jika teman-teman hanya ingin melihat apa yang penting tentang halaman web maka ekstensi ini pasti menarik dan bermanfaat.

OneTab

Tak jarang tab Chrome berakhir dengan kekacauan bahkan menyebabkan Chrome force close. Jika teman-teman memiliki banyak tab terbuka, komputer teman-teman juga akan terasa melambat. Jika demikian, tambahkan ekstensi One Tab ke browser Chrome teman-teman.

Ekstensi ini akan mengumpulkan semua tab yang terbuka dan menyimpannya dalam registri. Komputer teman-teman akan memiliki lebih banyak memory dan bekerja pada kecepatan yang sama. One Tab juga dapat menghemat penggunaan battery.

5/5 (2 Reviews)