Secara default, Modul Blog pada tema Elegant Themes termasuk Divi maupun Extra dan tak terkecuali juga untuk plugin DIVI Builder hanya membuat gambar, judul, dan tombol read more menjadi tautan yang dapat diklik. Tetapi bagaimana jika teman-teman ingin semuanya menjadi sebuah tautan atau hyperlink?

Solusi ini memungkinkan teman-teman untuk membuat seluruh bagian artikel blog dapat diklik dan secara otomatis menargetkan setiap artikel blog di feed. Trik ini dapat teman-teman lihat di halaman utama atau homepage dari blog ini atau bisa melihat animasi dibawah ini.

Modul Blog DIVI Bukan Link - Tutorial: Cara Membuat Modul Blog DIVI Dapat Diklik (Hyperlink) - 1
Modul Blog DIVI Bukan Hyperlink
Modul Blog DIVI Hyperlink - Tutorial: Cara Membuat Modul Blog DIVI Dapat Diklik (Hyperlink) - 2
Modul Blog DIVI Hyperlink

Untuk membuat modul blog menjadi hyperlink, teman-teman cukup menambahkan kode CSS dibawah ini pada Custom CSS. Berikut caranya:

  1. Buka halaman yang ingin diubah artikel blognya menjadi sebuah hyperlink
  2. Kemudian pilih Edit With Divi/Enable Visual Builder
  3. Pada halaman Visual Builder pilih Menu (titik tiga di pojok tengah) > Page Settings
  4. Pada jendela Page Settings, pilih tab Advanced > Custom CSS
  5. Paste kode CSS dibawah ini, kemudian Save.
.et_pb_post { position: relative; } .et_pb_post .entry-title a:after { position: absolute; display: block; content: ""; width: 100%; height: 100%; left: 0; top: 0; } .et_pb_post:hover { cursor: pointer; }

Kode CSS diatas akan mengubah seluru artikel untuk menyatakan bahwa area tersebut adalah sebuah tautan atau hyperlink. Teman-teman juga dapat mengubah warna, ukuran, jenis judul saat cursor diarahkan pada artikel, tetapi saya lebih menyarankan teman-teman melakukannya melalui DIVI Builder karena itu bisa dilakukan di Divi Builder itu sendiri tanpa harus melakukan coding.