Apa itu Windows Safe Mode?

Windows Safe Mode adalah cara mem-boot sistem operasi Windows untuk menjalankan tugas administratif dan diagnostik pada saat instalasi. Ketika teman-teman melakukan booting ke Safe Mode, sistem operasi hanya memuat perangkat lunak minimum yang diperlukan agar sistem operasi berfungsi. Mode operasi ini dirancang untuk memungkinkan penggunanya untuk memecahkan masalah dan menjalankan diagnostik pada komputer. Windows Safe Mode memuat driver VGA dasar sehingga program mungkin terlihat berbeda dari biasanya.

Cara Booting Safe Mode pada Windows 10

  1. Tekan tombol Ctrl + Alt + Delete secara bersamaan untuk masuk ke layar keamanan Windows.
  2. Sambil menahan tombol Shift, klik tombol Power dan kemudian klik Restart.
  3. Ketika Windows 10 restart, teman-teman akan berada di layar Choose an Option seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Pada layar ini, klik tombol Troubleshoot untuk mengakses opsi Troubleshoot.
  4. Pada layar Troubleshoot, klik tombol Opsi Lanjutan untuk membuka layar opsi lanjutan.
  5. Pada layar Opsi Lanjutan, klik opsi Pengaturan Startup. Ini akan membuka layar Pengaturan Startup.
  6. Pada layar Pengaturan Startup, klik tombol Restart. Windows sekarang akan restart.
  7. Setelah booting kembali teman-teman akan ditampilkan layar Pengaturan Startup. Pada layar ini teman-teman harus menekan tombol angka 5 pada keyboard Anda untuk masuk Safe Mode with Networking.
  8. Komputer Anda sekarang akan reboot. Setelah reboot, Anda akan berada di prompt login. Masuk untuk mengakses Safe Mode with Networking.
5/5 (2 Reviews)